0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Adi Berniat Jualan Pil Koplo di Konser Slank

Gelar barang bukti kasus psikotropika di mapolres Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Aparat Satresnarkoba Polres Karanganyar meringkus warga Dukuh Karangmojo Rt 03/Rw I Karangmojo, Tasikmadu, Adi Catur (21). Dia tersangka pengedar pil koplo.

“Adi diringkus di rumahnya pada Sabtu (2/12) pukul 17.00 WIB. Polisi buru-buru menangkapnya sebelum ia menjual pil koplo ke penonton konser Slank,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan dalam gelar barang bukti kasus tersebut di mapolres, Rabu (27/12).

Polisi mendapati barang bukti pil clomethiazole sebanyak 653 butir yang terkemas di plastik klip. Tiga plastik berisi masing-masing 100 butir dan 35 klip berisi masing-masing 10 butir serta satu klip berisi tiga butir yang sudah hancur. Pil-pil itu akan dijualnya ke penonton Slank di alun-alun Karanganyar yang konser Sabtu malam. Disita pula uang tunai Rp 200 Ribu dan dua unit ponsel.

Berdasarkan pengembangan kasus itu, tersangka membeli 800 butir pil koplo dari seseorang bernama Anton di Jakarta senilai Rp 1,6 Juta. Praktik penjualan obat-obatan terlarang itu sudah dilakoninya selama enam bulan terakhir dengan sasaran pelajar dan penonton konser musik. Polisi telah mengintainya bertransaksi di satu kota ke kota lain.

Kepada wartawan, Adi mengatakan belum sempat menjajakan pil koplo ke penonton konser. Selama ini, ia menjual per butir Rp 2.500.

“Saat digerebek, baru laku tiga butir itu,” katanya.

Adi dijerat pasal 196 subsider pasal 197 subsider pasal 198 UURI no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda Rp 1,5 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge