0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Longsor Tawangmangu, Tiga Rumah Rusak

Petugas Polsek Tawangmangu dan sukarelawan kebemcanaan melihat lebih dekat lokasi rumah rusak tergerus longsor (ist/Polsek Tawangmangu)

Karanganyar — Sebanyak tiga rumah mengalami kerusakan bervariasi akibat longsor di Dusun Ngudal Rt 02/Rw X Desa Nglebak, Tawangmangu, Rabu (27/12) pukul 06.00 WIB. Satu diantaranya tergolong parah karena separuh bangunannya ambrol ke jurang.

“Satu rumah rusak parah itu, bagian dapurnya terempas longsor. Dua rumah lainnya tidak terlalu parah karena hanya pekarangannya yang ambrol. Namun, semua perlu waspada karena longsoran bisa merembet,” kata Camat Tawangmangu, Rusdiyanto kepada wartawan.

Rumah rusak berat itu milik Sugiyem (65). Hujan deras pada Selasa (26/12) malam memicu pergerakan tanah pada keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB. Pemerintah kecamatan menyarankan Sugiyem dan keluarganya tinggal sementara di rumah kepala dusun. Namun, korban memilih mengungsi ke rumah kerabat di kampung sebelah.

Dua korban lainnya bernama Patno (55) dan Paimin (50). Mereka berhasil menyelamatlan diri sebelum tempat tinggalnya itu terempas longsor, berkat peringatan perangkat desa setempat. Bersama warga, Bayan Ngudal Hary Sularno memberitahu pemilik rumah bahwa penyangga rumahnya telah lapuk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge