0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuk!!  Tahun Baru-an di WGM, Banyak Hiburannya Loh…

Pintu masuk obyek wisata WGM (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pengelola Waduk Gajah Mungkur (WGM) membuka tahun baru 2018 dengan menggelar gebyar hiburan. Ditargetkan ribuan pengunjung akan mendatangi even selama dua hari di tanggal 1 dan 2 Januari 2018 mendatang.

“Agenda hiburan membuka tahun 2018 dilaksanakan siang hari. Hiburan utama berupa pertunjukan orkes melayu dengan menampilkan bintang tamu artis nasional,” ujar Kepala UPT Obyek WGM, Wonogiri, Pardiyanto, Rabu (27/12).

Disampaikan, pihaknya sengaja tidak menggelar acara di pengujung tahun seperti tahun sebelumnya. Hal ini untuk memberikan sesuatu yang beda kepada penggunjung. Harapannya terus ada yang baru di obyek wisata andalan Kota Sukses.

” Untuk itu kita akan mengoperasikan semua wahana, termasuk wahana baru Bianglala yang saat ini masih tahap uji coba,” katanya.

Sementara, target pemasukan ke pendapatan asli daerah (PAD) sudah jauh terlampui sejak Juli lalu. Dia mengatakan target penyetoran pendapatan tahun ini sebesar Rp 3,8 Miliar. Sampai saat ini pendapatan sudah terbukukan sebanyak Rp 4,9 Miliar.

Dia menjelaskan, pencapaian itu lantaran membludaknya jumlah pengunjung. Masa libur sekolah, libur Lebaran, dan akhir pekan menjadi penyumbang banyaknya pengunjung.

Keberhasilan itu tidak lepas dari penambahan wahana permainan baru berupa bianglala. Kalau ditotal saat ini WGM memiliki 16 wahana permainan. Sebelumnya sudah ada kampung galau, omah jungkir, taman satwa, wahana perahu wisata, dan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge