0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Talut Longsor, Warga Puri Gading Resah

Karyabakti TNI/Polri bersama warga perbaiki talut ambrol. (foto: Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan talut di jalan masuk Perumahan Puri Gading, Grogol longsor dan memakan setengah badan jalan. Para anggota TNI Koramil Grogol bersama warga perumahan langsung melakukan kerjabakti memperbaiki talut yang longsor tersebut.

“Talut longsor karena tergerus aliran air sungai yang cukup deras karena curah hujan belakangan sangat tinggi. Kita bersama warga langsung menggelar karyabakti membuat talud sementara agar longsor tidak semakin melebar. Karena ini jalur utama masuk ke perumahan,” kata Danramil Grogol, Kapten Inf Kurniawan Jayadi, Rabu (27/12).

Akibat longsor ini, para warga merasa khawatir jika jalur masuk perumahan terputus, mengingat curah hujan hingga saat ini masih sangat tinggi. Selain itu, juga dikhawatirkan bisa mengakibatkan banjir yang lebih parah dari biasanya. Mengingat Perumahan Puri Gading merupakan kawasan yag menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Rencananya karyabakti akan terus dilaksanakan sampai dilakukan perbaikan secara permanen oleh pihak balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Para warga bersama aparat dari Koramil Grogol dan Polsek Grogol serta sejumlah petugas dari Kecamatan Grogol bersama-sama membuat talut sementara dari karung yang diisi pasir.

“Untuk mengantisipasi longsor susulan upaya sementara dipasang patok bambu di bagian bibir sungai dan disusun karung diisi tanah, rencana kedepannya akan diperbaiki secara permanen dari BBWS,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge