0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bersahabat 60 Tahun, Dua Pria Ini Baru Tahu Mereka Bersaudara

Alan dan Walter. (metro.co.uk)

Timlo.net—Kedua sahabat ini mengalami sebuah peristiwa unik yang bisa disebut sebagai keajaiban Natal. Keduanya sudah bersahabat selama 60 tahun. Tapi mereka baru saja mengetahui jika mereka adalah saudara kandung.

Kedua pria itu bernama Alan Robinson dan Walter Macfarlane. Keduanya lahir, besar dan tinggal di Oahu, Hawaii. Mereka berkenalan di sekolah dan bersahabat hingga hari ini. Sekarang, dua pria tersebut, yang jarak kelahirannya sekitar 15 bulan, menyadari jika mereka memiliki ibu kandung yang sama.

KHON2 memberitakan jika Walter tidak pernah mengenal ayah kandungnya. Sementara Alan diberikan untuk diadopsi keluarga lain. “Saya punya adik laki-laki yang meninggal saat berusia 19 tahun, jadi saya tidak pernah punya keponakan lelaki atau perempuan. Saya pikir saya tidak akan pernah mengenal ibu kandung saya,” ujar Alan kepada KHON2.

Walter ingin mencari ayah kandungnya, oleh karena itu dia mencari informasi soal sejarah keluarganya. Dia juga melakukan tes DNA di sebuah situs. Hasilnya dia memiliki kromosom X yang mirip dengan seorang pengguna bernama robi737. Robi ternyata adalah nama pengguna yang dipakai Alan. Sementara angka 737 adalah pesawat yang dia terbangkan. Alan adalah seorang pilot untuk Aloha Airlines. Keduanya lantas membicarakan hal ini dan ternyata keduanya memiliki ibu kandung yang sama.

“Peristiwa itu begitu luar biasa, sekarang masih terasa luar biasa. Saya tidak tahu berapa lama bagi saya untuk terbiasa dengan perasaan ini. Inilah hadiah Natal terbaik yang bisa saya bayangkan,” ujar Alan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge