0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Pastikan Tarif Listrik dan BBM Tidak Naik

Petugas PLN saat memasang instalasi listrik (timlo.net/setyo pujis)

Timlo.net – Tarif listrik dipastikan tidak naik untuk periode Januari-Maret 2018 mendatang. Selain listrik, Pemerintah juga tidak akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yaitu Premium dan Solar.

“Pemerintah memutuskan bahwa tarif listrik untuk 1 Januari sampai 31 Maret 2018, itu dinyatakan tetap. Jadi sama dengan periode tiga bulan ini. Jadi tidak ada kenaikan. Lalu harga eceran BBM untuk yang gas ron 88 atau premium, dan bio solar itu juga ditetapkan harganya sama atau tidak naik untuk periode 1 januari sampai 31 maret 2018,” kata Menteri ESDM Ignasius Jonan, di Jakarta, Rabu (27/12).

Dia menjelaskan bahwa alasan pemerintah tidak menaikkan tarif tersebut karena mempertimbangkan daya beli masyarakat.

“Penetapan Pemerintah tidak naik ini karena satu-satunya itu mempertimbangkan daya beli masyarakat,” ujar Mantan Menteri Perhubungan itu.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Sofyan Basir menuturkan penetapan ini karena uang kas (cash flow) pemerintah masih mencukupi di mana masih ada pembayaran subsidi dari pemerintah.

“Prinsipnya kami memahami dan kami mencoba melakukan efisiensi ke dalam melihat kondisi lain jadi efisiensi kami lakukan. Melihat biaya-biaya lain yang bisa kami lakukan efisiensi kita lakukan. Cash flow masih mencukupi, ada pembayaran subsidi dari pemerintah,” jelasnya.

[azz]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge