0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menpan Sebut Pembentukan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Sah

Asman Abnur (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mengomentari soal rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengangkat puluhan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Menurutnya tak ada masalah jika Anies Baswedan mengangkat kalangan profesional menjadi anggota TGUPP.

Pejabat politik, kata Asman, diberikan diskresi untuk mengangkat staf khusus seperti TGUPP.

“Kalau kita sebagai pejabat politik itu ada yang namanya diberi diskresi untuk mengangkat staf khusus. Seperti menteri kan ada staf khusus juga. Itu diberikan, ada aturannya. Jadi itu dibolehkan,” jelasnya usai menghadiri Musrenbang RPJMD di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/12).

Mengenai penganggaran, Asman tak mau mengomentari karena bukan kewenangannya. Persoalan anggaran ini menjadi kewenangan Menteri Dalam Negeri.

“Masalah anggaran itu persetujuannya melalui Mendagri,” ujarnya.

Persoalan pengangkatan TGUPP sempat disorot Kemendagri dalam evaluasi APBD DKI Jakarta 2018. Pasalnya anggaran untuk penganggaran tim ini bersumber dari APBD. Berbeda dengan pemerintahan sebelumnya dimana anggaran TGUPP diambil dari dana operasional gubernur.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge