0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komentar Yuni Jika Dirinya Diusung Jadi Calon Wakil Gubernur

Kusdinar Untung Yuni Sukowati (foto: Agung Widodo)

Sragen – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi atas digulirkan nama dirinya untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah mendampingi Sudirman Said. Namun amanat yang diemban untuk memimpin Sragen belum selesai dan harus ditunaikan lebih dahulu.

“Terima kasih untuk wacana yang beredar ini. Tugas di Sragen belum selesai, janji kepada masyarakat Sragen belum tertunaikan, pengabdian untuk Sragen harus diselesaikan,” kata Yuni kepada Timlo.net, baru-baru ini.

Disebutnya nama Yuni pertama kali dilontarkan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahteran (PKS), Mardani Ali Sera beberapa waktu lalu. Selain Yuni, PKS juga mengusulkan nama Rustriningsih untuk jadi bakal calon Wagub pada Pilkada 2018 mendatang.

Wacana tersebut juga disambut baik Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat menghadiri acara Hari Ibu dan pelantikan PAC Partai Gerindra di Kecamatan Tanon, Sragen. Hanya, pendapat itu masih bersifat pribadi.

”Kalau saya pribadi senang kalau wakilnya dari perempuan, tapi itu pendapat saya sendiri ya,” katanya.

Saras mengharapkan, kepemimpinan perempuan tidak hanya pada level kota/kabupaten, tapi juga sampai tingkat provinsi. Namun menurutnya, nama untuk pendamping Cagub tidak bisa berdasar keputusan satu partai saja.

Dia mengatakan, kalau Yuni jadi diusung, tentunya akan menjadi kebanggaan bersama. Gerindra sendiri menyerahkan calon wakilnya kepada Sudirman Said. Diharapkan ada pasangan yang kompak dan punya visi dan misi yang sama.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge