0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chelsea Terlalu Kuat untuk Tim Promosi Brighton

Chelsea (sumber: Chelsea FC)

Timlo.net – The Blues Chelsea berhasil mengamankan poin penuh di pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Tampil di hadapan pendukung sendiri, anak asuh Antonio Conte menang mudah 2-0 atas tim promosi Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Rabu (27/12) dinihari.

Meski di atas kertas amat diunggulkan, Chelsea sempat mengalami kebuntuan lantaran pertahanan Brighton yang disiplin. Chelsea sudah memaksa Brighton untuk bermain bertahan sejak awal pertandingan. Tuan rumah mendominasi permainan begitu peluit kickoff ditiup wasit.

Meski mendominasi, Chelsea mengalami kesulitan menciptakan peluang. Pertahanan Brighton bermain sangat disiplin dan bekerja keras menutup semua celah di lini belakang mereka. Pertahanan disiplin tim tamu, membuat Chelsea cukup frustrasi. Alhasil skor kacamata menghiasi babak pertama.

Namun Chelsea langsung tampil menggebrak pada babak kedua. Saat babak kedua baru dimulai, Chelsea sudah mampu membuka skor melalui Alvaro Morata.

Cesar Azpilicueta menerima bola di lapangan tengah dan mengirim umpan silang ke depan gawang. Bola lambung itu disambut dengan sundulan oleh Alvaro Morata untuk menjebol gawang Matt Ryan.

Lima belas menit berselang, giliran sesama pemain Spanyol lainnya yang mencetak gol. Marcos Alonso menerima umpan silang dari Cesc Fabregas dan menanduk bola masuk ke gawang Brighton untuk kali kedua. Tak ada gol tambahan bagi kedua tim. Sampai laga usai, skor 2-0 tetap bertahan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge