0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

MU Rela Ditahan Imbang di Depan Fans

Manchester United (sumber: Manchester Evening News)

Timlo.net – Manchester United (MU) harus gigit jari saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tampil di hadapan publik sendiri Stadion Old Trafford, MU ditahan imbang 2-2, Rabu (27/12) dinihari. Bahkan gawang United harus jebol dua kali lebih dahulu.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan. Laga baru berjalan tiga menit, tim tamu berhasil membuka keunggulan. Tendangan bebas Gudmundsson disambar oleh Ashley Barnes. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Burnley.

Tertinggal satu gol, Manchester United meningkatkan tempo serangan mereka. Asyik menyerang, Setan Merah kembali kebobolan di menit 36.

Steven Defour yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya melesat dengan indah ke gawang David De Gea. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho langsung melakukan dua pergantian. Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo ditarik keluar untuk digantikan Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard. Sembilan menit babak kedua berjalan, MU menipiskan jarak lewat gol Jese Lingard.

Berhasil mencetak gol United semakin semangat untuk menyerang. United mengurung Burnley di areal kotak penalti mereka sendiri dan membombardir gawang Burnley. United sendiri memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Pogba namun bola masih melambung di atas gawang Pope.

Setelah serangkaian percobaan, Akhirnya United menyamakan kedudukan memasuki masa injury time. Berawal dari kemelut di depan gawang Burnley, bola pantulan sepakan Ashley Young disambar langsung Lingard dan masuk ke gawang Pope. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Setan Merah masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan 43 poin. Mereka hanya berjarak 1 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 3 dan masih terpaut 12 poin dari Manchester City yang baru akan bermain pada hari Kamis (28/12) dinihari nanti.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge