0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sengaja Perlambat iPhone Lama, Apple Hadapi 8 Tuntutan Hukum

Logo Apple. (ubergizmo. )

Timlo.net—Sejak Apple mengakui dengan terbuka jika mereka sengaja memperlambat iPhone model lama, beberapa pengguna menuntut mereka secara hukum. Pada awalnya hanya ada satu atau dua tuntutan hukum.

Tapi menurut pemberitaan Reuters, sekarang ada sekitar delapan tuntutan hukum karena masalah ini. Sebagian besar tuntutan hukum berasal dari wilayah Amerika Serikat (AS). Ada beberapa tuntutan hukum juga dari Israel. Apple belum menjawab email permintaan komentar yang dikirim media itu.

Untuk mereka yang belum tahu, Apple mengakui jika mereka sengaja memperlambat iPhone model lama. Alasannya supaya baterai lebih awet dan smartphone tidak mati secara acak. Cara yang ditempuh adalah merilis pembaruan software iOS. Pembaruan itu memiliki fitur untuk memperlambat iPhone secara otomatis. Padahal masalah ini sebenarnya bisa diatasi bila pengguna mengganti baterai lama mereka dengan yang baru. Sayangnya jarang ada pengguna yang tahu hal ini. Sebagian besar pengguna memutuskan untuk membeli iPhone model baru dengan harga yang lebih mahal.

Begitu pengakuan Apple ini menyebar, banyak pengguna yang kecewa. Sayangnya Apple merasa tidak bersalah. Mereka berkata jika cara yang mereka gunakan sudah tepat. Perusahaan itu juga berkata mereka akan tetap memakai cara yang sama untuk model iPhone berikutnya. Salah satu tuntutan hukum menuduh Apple sengaja diam tentang fitur memperlambat iPhone itu. Mereka juga tidak mengumumkan penggantian baterai sebagai solusi iPhone model lama yang lambat. Jalannya persoalan hukum ini belum diketahui. Apakah Apple akan melawan balik atau memutuskan menyelesaikan masalah ini secara baik-baik?

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge