0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Terminal Tawangmangu Diminta Pindah ke Trotoar

(Kendaraan bermotor parkir di Terminal Tawangmangu. (Foto:Karanganyar))

Karanganyar – Pedagang kaki lima (PKL) seputar Pasar Tawangmangu diminta pindah ke trotoar untuk mengantisipasi macet di lalu lintas padat ruas jalan Tawangmangu-Magetan. Penertiban ini berlaku selama arus padat liburan akhir tahun.

“Kepindahan mereka ke trotoar akan mengurangi penghambat lalu lintas. PKL buah yang selama ini jualan di depan pasar, geser ke timur atau barat dan naik ke trotoar dulu,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto kepada Timlo.net, Selasa (26/12).

Dalam melakukan penertiban, pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP Kecamatan Tawangmangu, sukarelawan FKPM serta Senkom mitra Polri. Penertiban ini ditekankan jelang natal hingga tahun baru.

Pada sepekan ini dipastikan lalu lintas jalan utama dari Tawangmangu ke Magetan dan sebaliknya lebih padat. Para wisatawan menyerbu ke lokasi wisata lereng Lawu di Tawangmangu, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur serta obyek wisata sekitarnya.

Berdasarkan pantauannya, lalu lintas menuju lokasi wisaya lereng Lawu di Tawangmangu tergolong lancar pada Selasa. Diprediksi, puncak kepadatan bakal terjadi mulai tanggal 30 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

Ia meminta pengusaha bengkel di sepanjang jalur rawan macet melayani di hari-hari tersebut.

“Pada tanggal 24-25 kemarin ramai sekali. Mobil pribadi maupun bus pariwisata sampai memenuhi terminal. Tersedia pula kantong parkir di Pasar Tawangmangu, pintu masuk Grojogan Sewu, Balaikambang dan memasuki jalan tembus Tawangmangu Magetan. Rekayasa lalu lintas ini mengandalkan komunikasi dari semua relawan yang membantu kelancarannya,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge