0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tokoh Solo Dapat Penghargaan dari Religious Freedom & Business Foundation

Sumartono Hadinoto (foto: Ichsan Rosyid)

Solo – Salah satu tokoh masyarakat kota Solo, Sumartono Hadinoto akan menerima penghargaan dari Religious Freedom & Business Foundation (RFBF), sebuah organisasi internasional di bawah binaan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Penyerahan penghargaan dijadwalkan pada 8 Maret mendatang di Seoul, Korea Selatan.

“Ini saya sedang menyiapkan surat-surat yang dibutuhkan seperti visa dan lain sebagainya,” kata dia kepada Timlo.net, Selasa (26/12).

Beberapa bulan lalu, Sumartono menerima telepon dari perwakilan PBB. Perwakilan itu meminta waktu untuk berbincang dengannya.

Tak disangka, Martono,demikian ia biasa disapa, ditawari menjadi satu dari 25 tokoh nominator penerima medali. Martono dinominasikan di bidang Advocacy and Public Policy Engagement (Advokasi dan keterlibatan dalam penyusunan kebijakan publik).

Sekira dua pekan lalu, Martono kembali mendapat kabar dari RFBF melalui pos elektronik (pos-el) dan aplikasi perpesanan WhatsApp. Ia dipastikan lolos sebagai penerima medali bersama tokoh-tokoh lain. Salah satunya Haidar Bagir.

Penghargaan diserahkan dalam sebuah simposium di 7-8 Maret mendatang.

Nama Sumartono sendiri tentunya sudah tidak asing di telinga sebagian besar warga Solo. Pria berdarah Tionghoa itu dikenal aktif di banyak kegiatan kemanusiaan melalui berbagai organisasi. Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo, Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Lions Club, dan masih banyak organisasi lainnya.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge