0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jawab Tantangan Pengusaha Jasa Konstruksi, Proses Lelang Pekerjaan Fisik Dimajukan

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tak mau ada tudingan miring dari kalangan jasa konstruksi, Pemkab Wonogiri melakukan sejumlah kebijakan frontal di 2018 mendatang. Salah satunya adalah proses lelang proyek pekerjaan infrastruktur dipercepat.

“Pasti, proses lelang pekerjaan proyek fisik di 2018 kita majukan di bulan Januari,” papar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (26/12).

Menurut Bupati, draf dan RAB proyek fisik di 2018 tersebut saat ini dalam tahap pengerjaan. Dipastikan, kata Bupati bulan Januari proyek itu sudah naik lelang.

“Proyek yang akan dilelang itu nanti merupakan proyek bersumber dana dari DID dan DAK,” kata dia.

Pihaknya siap menjawab tantangan kalangan pengusaha jasa konstruksi untuk melakukan lelang proyek di daerah itu lebih awal. Namun demikian, soal proyek di 2018 mendatang, Bupati enggan membeberkan secara rinci besaran anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur itu.

“Jadi kami tidak ingin lagi ada rekanan banyak alasan, salah satunya adalah beralasan penyebab kegagalan (proyek) karena waktu yang kurang atau mepet, ” ujarnya.

Hal demikian, imbuh Bupati untuk memaksimalkan pekerjaan. Dia pun berharap tidak ada lagi garapan (proyek) yang molor atau kehabisan waktu.

“Di 2018 nanti kita akan lebih memantapkan Panca Program, baik dari sisi anggaran maupun pelaksanaan sesuai visi-misi dalam kampanye Pilbup lalu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge