0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-Gara Jadi Dubber, BCL Punya Jargon Baru

Bunga Citra Lestari (merdeka.com)

Timlo.net — Menjadi pengisi suara (dubber) film animasi karya anak bangsa, SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR, merupakan kiprah perdana artis dan penyanyi cantik, Bunga Citra Lestari. Apalagi di dalam film tersebut, BCL harus menyuarakan tokoh yang berbeda karakter dan profesi dengan dirinya.

Menurut penuturan BCL, karakter Erin dalam film SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR adalah seorang gadis yang berprofesi sebagai ilmuwan di Badan Antariksa Seluruh Indonesia. Nantinya, Erin memiliki peran penting yang meminta bantuan Si Juki untuk menghentikan meteor yang akan menghancurkan Indonesia. Untuk lebih mendalami perannya, tokoh Erin pun sampai dibuat persis lho dengan wajah BCL di dunia nyata.

“Karakter Erin dibentuk berdasar fashion aku juga. Sampai rambut dipikirin panjangnya gimana, bentuk hidungnya gimana asal nggak boleh mancung banget karena hidung BCL nggak mancung. Outfit juga dipikirin,” tutur BCL saat ditemui di gala premiere SI JUKI THE MOVIE di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu malam (23/12).

Selain itu, agar lebih totalitas dalam menjadi dubber, BCL diharuskan mengetahui berbagai istilah ilmiah yang kerap digunakan oleh Erin dalam film tersebut. Dikemas secara ringan dan memiliki nilai pesan yang kuat, BCL pun yakin film animasi tersebut bisa bersaing dengan film buatan luar negeri.

“Saya rasa Si Juki bisa (bersaing dengan film animasi luar). Ini hasilnya luar biasa. Nggak usah kita punya ketakutan bersaing dengan luar. Kita bisa maju tanpa menyingkirkan film luar. Itu akan terlihat,” ujar wanita berusia 34 tahun ini.

Pun begitu, ada hal unik lainnya yang seolah menjadi pengalaman spesial bagi BCL dalam menjadi dubber film. Meski harus memerankan tokoh yang serius, BCL mengaku, tokoh Erin memiliki jargon tersendiri di film tersebut. Berbeda dengan Syahrini yang terkenal dengan jargon “Gubrak gubrak gubrak, jeng jeng jeng”, BCL harus terbiasa melafalkan kata “Seriously?” saat mendalami tokohnya.

“Seriously itu salah satu kalimat yang emang kita nyari apa ya yang bisa jadi ciri khas Erin. Karena Juki kan udah ada khas dari gaya ngomong, Erin juga harus ada. Jadi seriously,” tandasnya.

(kpl/abs/tmd)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge