0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Kota Solo Kebanjiran Pengunjung

Wisatawan saat melihat satwa di TSTJ (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah destinasi wisata di kota Solo mulai kebanjiran para pengujung sejak akhir pekan lalu. Tingginya jumlah kunjungan itu karena banyak masyarakat yang ingin menghabiskan libur panjang akhir tahun bersama dengan keluarga.

“Sejak Sabtu kemarin jumlah pengujung yang datang cukup banyak, bahkan meningkat hingga 300 persen jika dibanding kondisi normal. Para pengujung yang datang beragam, baik dari masyarakat Soloraya maupun luar kota,” ujar Direktur Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso saat dihubungi wartawan, Senin (25/12).

Tercatat, pada Sabtu (23/12) kemarin jumlah kunjungan wisata ditempatnya mencapai sekitar 7100 orang. Sedangkan hari berikutnya atau Minggu (24/12) meningkat hingga mencapai 13.723 orang. Tingginya lonjakan jumlah pengunjung itu seiring dengan adanya penambahan destinasi baru di TSTJ yaitu Taman Pelangi yang beroperasi pada malam hari.

“Selama periode libur akhir tahun ini kita memprediksi jumlah kunjungan masih akan terus meningkat hingga nanti awal tahun atau 1 Januari 2018,” jelasnya.

Sedangkan untuk memastikan keamanan tersebut, Bimo mengaku sudah melakukan penambahan personil dan kerjasama dengan pihak keamanan terkait.

Sementara itu kondisi yang sama juga terjadi pada destinasi Pura Mangkunegaran. Abdi Dalem Pariwisata, Joko Pramudyo menyampaikan, sejak akhir pekan lalu jumlah kunjungan wisata ditempatnya naik sekitar 50 persen jika dibanding kondisi normal. Kebanyakan pengunjung yang datang ditempatnya rata-rata adalah wisatawan domestic.

“Sabtu kemarin tercatat jumlah kunjungan wisatawan yang kesini mencapai sekitar 200 an orang, dan Minggunya mencapai 150 an orang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge