0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan di Solo? Jangan Lupa Mampir ke Jurug

Suasana tstj malam hari sejak taman pelangi beroperasi (foto: Rosyid)

Solo — Sudah berkunjung ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ)? Kalau belum, Anda ketinggalan tontonan baru di Kota Solo. Kebun binatang satu-satunya di Soloraya itu kini memiliki Taman Pelangi. Taman lampion yang tersebar di area TSTJ.

“Ada 600 lampion ukuran besar dalam berbagai bentuk,” kata Direktur PT Cikal Bintang Bangsa selaku pengelola Taman Pelangi TSTJ, Agung Riyadi, Minggu (25/12).

Lampion yang dipajang di Taman Pelangi cukup beragam. Beberapa berkuran raksasa seperti ikan paus, cumi-cumi, naga, kastil, tanaman merambat raksasa, hingga pohon mapel warna-warni. Di samping itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan ratusan lampu hias yang tersebar di area taman TSTJ. Lampu-lampu berukuran kecil ditata membentuk hati, dan bentuk-bentuk lainnya.

Mengandalkan lampion sebagai tontonan utama, Taman Pelangi tentunya paling bagus dinikmati di malam hari. Taman Pelangi sendiri dibuka mulai Pukul 17.00 – 23.00 WIB. Selain lampion, Taman Pelangi juga mempunyai air mancur menari yang dinyalakan mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB.

“Kalau malam minggu atau hari libur nasional, air mancur menari kita perpanjang sampai pukul 22.00 WIB,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge