0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Puji Kinerja Pengusaha Jasa Kontruksi

Ruas jalan Kethu- Tangkil Wonogiri,proyek peningkatakan jalan senilai Rp 20 miliar rampung 100 persen. (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Pelaksanaan proyek fisik tahun 2017 dinilai cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana, ada sejumlah titik yang mengalami gagal proyek.

“Paramaternya, jika dibanding hasil pelaksanaan proyek tahun sebelumnya (2016), tahun ini jauh lebih baik,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Senin (25/12).

Dijelaskan, pada 2016 lalu sedikitnya ada enam proyek tidak selesai tepat waktu atau gagal proyek dimana capaiannya hanya 74-78 persen. Bahkan, karena molornya pekerjaan, enam rekanan jasa konstruksi pun mendapat sanksi.

“Tapi sampai hari ini tidak ada laporan terjadi kasus gagal proyek,secara makro capaian pelaksanaan proyek fisik 2017 di Wonogiri tahun ini berkisar antara 98 persen,” kata Bupati Joko Sutopo.

Sementara itu, Kepala DPUK Wonogiri melalui Kabid Bina Marga Prihadi Arianto menambahkan, tahun ini ada sekitar 70 titik proyek infrastruktur jalan dan jembatan yang ditangani Bina Marga Kabupaten senilai Rp 300 miliar lebih. Diakui, ada sejumlah rekanan atau pemborong yang ditegur untuk menyempurnakan pekerjaan mereka.

“Namun yang fatal sampai diputus kontrak maupun gagal proyek tahun ini tidak ada,” terangnya.

Terpisah, Direktur PT Cahaya Indah Madya Pratama, Agung Suprapto menyatakan, kendati waktunya mepet namun pembangunan jalan ruas Alas Kethu-Tangkil sepanjang 6.020 meter bisa selesai tepat waktu. Proyek peningkatan jalan Kethu-Timang-Tangkil itu sendiri menelan biaya Rp 20 miliar.

“Untuk mencapai 100 persen kita kerja keras, siang malam, dengan dukungan tenaga profesional dan alat-alat berat berstandar,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge