0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Gelar Open House, Pejabat Pun Harus Antre

Ratusan warga turut menghadiri Open House yang digelar di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Senin (25/12) (foto: Ichsan Rosyid)

Solo – Ratusan warga turut menghadiri Open House yang digelar di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Senin (25/12). Mereka berbaur bersama para pejabat maupun mantan pejabat yang pernah mengabdi di Kota Solo.

“Pengen mengucapkan selamat natal saja kepada Pak Wali,” kata salah warga Sangkrah, Theresia Anastasia.

Pintu Loji Gandrung mulai dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 WIB. Warga maupun pejabat berduyun-duyun datang untuk menyalami Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Tanpa membedakan pejabat dan warga, semua tamu harus mengantre untuk berjabat tangan dengan walikota dan keluarga.

“Nggak bisa (langsung salaman). Harus antri seperti warga yang lain,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih.

foto: Ichsan Rosyid

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno. Ia mengaku ikut berbaris sekitar 15 menit sebelum bisa berjabat tangan dengan walikota. Pantauan Timlo.net, antrean warga memang cukup panjang. Sekitar 15 meter.

“Saya sebenarnya sudah datang dari tadi. Tapi saya memantau lalu lintas dulu,” kata dia.

Usai berjabat tangan, warga berfoto bersama Walikota dan keluarga. Selanjutnya mereka bisa menikmati hidangan yang disiapkan di Joglo Loji Gandrung di halaman belakang. Suasana kian semarak dengan adanya iringan musik dari band yang bermain sepanjang acara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge