0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hamsik Lewati Rekor Diego Maradona

Marek Hamsik (sumber: Daily Express)

Timlo.net – Kapten Napoli, Marek Hamsik mencatat sebuah prestasi individu yang fantastis. Dirinya baru saja melewati rekor gol yang dicetak legenda Napoli dan Argentina, Diego Maradona.

Hamsik menyumbangkan satu gol ketika Napoli mengalahkan Sampdoria 3-2 di San Paolo, Sabtu (23/12) kemarin. Gelandang asal Slovakia itu mencetak gol dari jarak dekat dengan memaksimalkan umpan dari Dries Mertens.

Satu gol tersebut membuat Hamsik telah mengemas total 116 gol dalam 478 pertandingan bersama Napoli sejak didatangkan dari Brescia pada 2007. Dia unggul satu gol atas Maradona, yang mencetak 115 gol untuk Napoli pada 1984-1991.

Marek Hamsik kini menjadi satu-satunya top skorer sepanjang masa Napoli.

“Rekor ini menyenangkan dan saya sudah mendapatkan hadiah. Teman-teman saya membuatkan saya pelindung tulang kering (deker) dengan angka 116 di atasnya,” kata Hamsik kepada Football Italia, Minggu (24/12) kemarin.

Napoli masih memuncaki klasemen Serie A dengan perolehan 45 poin dari 18 laga, unggul satu poin atas Juventus yang menjadi pesaing terdekat.

“Tapi, yang saya pikirkan pertama kali adalah kami menang setelah dua kali tertinggal,” jelas pemain berusia 30 tahun itu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge