0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pastikan Natal Aman, Kapolres-Dandim Patroli Gereja

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman dan Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo saat patroli di sebuah gereja (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Memastikan perayaan Natal berlangsung aman dan kondusif, Kapolres Sragen bersama Dandim 0725/Sragen melakukan patroli ke sejumlah gereja, Minggu (24/12) malam. Sebanyak 92 gereja yang ada di Bumi Sukowati dipastikan aman untuk menggelar peribadatan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, umat kristiani bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman dan nyaman,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman kepada Timlo.net.

Arif menyampaikan, personel TNI, Polri dan stakeholder terkait sudah disiagakan untuk mengamankan seluruh gereja di Sragen yang jumlah keseluruhanya ada 92 gereja.

“Tadi bersama TNI patroli bersama ke gereja-gereja. Semua kondusif,” ujarnya.

Dua petinggi TNI-Polri di Sragen tersebut pada Minggu malam ini menyambangi beberapa gereja, diantaranya Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Taman Asri, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kliteh, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Beloran dan Gereja Baptis Indonesia  (GBI).

Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo menyampaikan, kelima gereja tersebut mendapat perhatian khusus karena ada beberapa faktor yakni jumlah jemaah ke lima gereja tersebut cukup besar dan berada di lingkup kota Sragen.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Kapolres guna menjamin keamanan, kenyamanan umat kristiani yang merayakan hari kemenangannya dengan tenang.

“Kami berpatroli ke gereja-gereja yang besok akan melaksanakan misa natal, mengecek apakah anggota sudah dalam posisi masing masing,” jelas Dandim.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge