0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

3.065 GTT/PTT dapat Reward

GTT dan PTT menerima reward di Gedung Wanita Karanganyar (timlo.net/agung widodo)

Karanganyar — Sebanyak 3.065 guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) memperoleh tanda penghargaan berupa uang tunai dari Pemkab Karanganyar. Uang itu bentuk penghargaan atas pengorbanan mereka mencerdaskan generasi muda bangsa.

“Pemberian ini bukan seberapa dibanding pengorbanan mereka. Memberikan motivasi kepada PTK-Non PNS agar pekerjaan dilaksanakannya dengan rasa ikhlas dan selalu komitmen terhadap tugas yanh diberikan untuk peningkatan kualitas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Tarsa di hadapan para guru dan pegawai non PNS di Gedung Wanita, Jumat (22/12).

Jumlah GTT/PTT sebanyak 3.065 orang itu mengajar di TK, SD dan SMP di institusi dinas pendidikan. Dari jumlah itu, reward ke 565 orang dibiayai APBD dan 2.500 orang dibiayai APBN. Per penerima memperoleh Rp 600 Ribu.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan reward itu bukan honor. Tapi hibah bersumber keuangan negara. Tiap penerimaannya dipotong pajak 6 persen.

“Saya ingin data akurat, yg dulu disebut WB dan sekarang tenaga tidak tetap, di data secara akurat, siapa tau ada kebijakan baru dapat di ketahui lama tidaknya menjadi tenaga tidak tetap. Akan saya berikan SK sebagai pegawai non PNS kepada tenaga tidak tetap dan kami berikan honor. Perhatian pemerintah diterima dengan baik, yang terpenting sehat, sempulur dan apa yg kita terima selalu di syukuri. Semua sabar siapa tau bejo, pemerintah bertanggung jawab agar semua lancar,” kata Juliyatmono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge