0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsleting Listrik, Angkot Terbakar Hingga Ludes

Petugas Damkar berupaya memadamkan angkot yang terbakar. (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Satu unit mobil angkutan kota (angkot) milik Sunowo Gito Wahono (56) warga Lingkungan Donoharjo RT 2/RW 1 Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri hangus terbakar. Api dengan cepat menyambar sebagian rumah. Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

”Tidak ada korban jiwa, pemilik kendaraan berhasil menyelamatkan diri,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Minggu (24/12).

Menurut dia, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Api diduga berasal dari sebuah mobil angkot milik korban yang terlebih dahulu terbakar. Diduga, kebakaran akibat konsleting listrik pada kendaraan umum milik korban.

”Karena sebelumnya, mobil itu tengah diperbaiki anak korban, kemungkinan ada konsleting listrik dan menimbulkan percikan api lalu membakar mobil itu hingga hangus,” kata dia.

Mengetahui peristiwa tersebut, kata Kasatpol PP, korban kemudian berteriak meminta tolong. Warga berdatangan berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Lantaran kobaran api semakin menggila, warga tidak berani mendekat. Selanjunya, peristiwa itu dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Selang beberapa menit kemudian, kata Waluyo, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, api dapat dipadamkan. Namun, mobil angkot milik korban tidak bisa diselamatkan dan hangus terbakar, sedang sebagian rumah dapur nyaris ludes.

” Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 20 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge