0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Misa Malam Natal, Rudy Diminta Naik Mimbar

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Misa Malam Natal di Gereja Santa Maria Regina Purbowardayan tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun-tahun yang lalu. Di tengah khotbahnya, Romo Antonius Bud Wihandono Pr. mendadak meminta Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk naik mimbar.

“Pak Rudy mana? Biar saja Walikota saya suruh-suruh. Toh sama-sama berkumis,” kelakar Romo Budi disambut gelak tawa jemaat.

Sebelumnya, Budi mengungkapkan bahwa dalam satu tahun ini Kota Solo meraih puluhan penghargaan tingkat provinsi maupun nasional. Rudy diminta menyebutkan penghargaan-penghargaan tersebut.

“Saya tidak suka pamer tu Romo,” balas Rudy berkelakar.

Pun demikian, Rudy tetap menuruti kemauan pimpinan Umat Katolik di Gereja Purbowardayan itu. Ia menyebutkan sejumlah penghargaan seperti Kota Paling Toleran, Kota Bebas Korupsi (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu), Adipura (Dinas Lingkungan Hidup), Wahana Tata Nugraha (Dinas Perhubungan).

“Banyak sekali. Saya tidak hafal,” kata Rudy.

Meski berhasil menyabet berbagai gelar untuk Kota Solo, Rudy menegaskan dirinya tidak pernah mengharap pengakuan dari siapa pun. Ia juga menampik penghargaan tersebut diberikan karena kedekatan Solo dengan Presiden Joko Widodo.

“Kita mendapat penghargaan karena kita memang tulus melayani masyarakat. Tidak mengharap pengakuan dari mana pun,” kata dia.

Rudy juga mengajak Umat Katolik agar berpartisipasi melayani masyarakat tanpa suku, ras, agama, dan keyakinan. Hal itu, kata dia, sejalan dengan ajaran Al-Kitab.

“Mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan. Kalau semua orang melakukan ini, saya yakin Solo akan jadi kota yang aman, nyaman, tentram, dan kondusif,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge