0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Musim Libur Panjang, Petugas Gabungan Cek Kesehatan Sopir

Pemeriksaan kesehatan sopir (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Petugas gabungan dari Satres Narkoba, Satlantas Polres Sragen, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen mengadakan pemeriksaan kesehatan dan tes urin kepada sejumlah sopir bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kurangnya kontrol para pengemudi bus pada masa liburan panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Tes kesehatan ini meliputi tensi, gula darah, urin untuk mengetahui adanya kadar narkotika pada para pengemudi dan kru,” kata Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Saat pemeriksaan kesehatan di Terminal Pilangsari, Sragen, Joko menyampaikan, pemeriksaan tidak hanya kepada sopir, tapi juga kenek bus yang masuk terminal. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat out of control.

“Kemungkinan itu busa saja terjadi kalau pengemudi terganggu kesehatanya, dalam pengaruh alkolhol dan narkoba,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas dari Dinkes dan Sat Narkoba terhadap 10 pengemudi, tidak diketemukan indikasi dalam pengaruh alkolhol, narkoba dan gangguan kesehatan lainnya

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge