0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Gangguan Keamanan, Polres Sisir Gereja

Petugas Polres Boyolali melakukan sterilisasi gereja, untuk memastikan keamanan selama perayaan natal (timlo.net/nanin)

Boyolali — Mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama perayaan natal, Polres Boyolali melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Kegiatan ini juga melibatkan Brimob Gunung Kendil.

Selain personil, sterilisasi gereja juga melibatkan anjing pelacak dari Satuan K-9 Polres Boyolali. Anjing pelacak yang diterjunkan membantu petugas untuk melacak benda-benda yang membahayakan, seperti bahan peledak.

“Sterilasi dilakukan untuk memastikan perayaan natal aman dari gangguan,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, Minggu (24/12).

Seperti sterilisasi yang digelar di Gereja Katholik HTB SP Maria Jalan Merbabu, petugas bersenjata dan anjing pelacak menyisir lokasi peribadatan. Penyisiran yang dilakukan selama 20 menit dengan menggunakan metal detector, petugas tidak menemukan benda yang mencurigakan. Usai di Gereja Katholik HTB SP, penyisiran dilanjutkan di enam gereja lainnya.

“Setelah sterilisasi, nanti kita tempatkan petugas untuk berjaga,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Vikaris Gereja Katholik HTB SP Maria, Romo Subagyo, berharap pelaksanaan natal yang akan digelar Minggu berjalan aman dan lancar. Perayaan malam natal sendiri akan diikuti seribu jemaat. Sedangkan untuk pengamanan, ada 70-an petugas Polres Boyolali yang berjaga.

“Jumlah aparat cukup banyak, harapan kita bisa memberi rasa aman bagi jemaat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge