0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barang Bukti Kasus Penipuan dan Penggelapan Hannien Tour akan Disita

Tersangka kasus penipuan umroh tiba di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Satreskrim Polresta Solo akan mengambil barang bukti milik dua tersangka kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh di ruko kawasan Bekasi. Sementara, dua tersangka telah diringkus dan dijebloskan sel Mapolresta Solo.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mengirim anggota untuk membawa barang bukti yang tertinggal di lokasi penangkapan dua tersangka pengelola biro perjalanan umroh Hannien Tour. Kemarin, baru tersangkanya yang kita amankan,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Minggu (24/12) siang.

Sejumlah barang bukti yang akan diambil mulai dari berkas pembayaran para korban hingga komputer atau laptop yang dimiliki tersangka. Saat dilakukan penangkapan pada Jumat (22/12) lalu, sejumlah barang bukti yang dimiliki tersangka belum sempat dibawa lantaran keterbatasan sarana yang dimilikki.

“Kemarin, pada saat meringkus dua tersangka hanya menggunakan satu mobil. Jadi tidak cukup untuk bawa serta barang bukti tersebut,” terangnya.

Seperti diketahui, dua tersangka kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh Hannien Tour berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polresta Solo. Dua tersangka, berinisial FR (45) sebagai direktur dan AV (50) jabatanmenjabat sebagai bendahara telah dijebloskan ke penjara.

Kasus ini bermula dari laporan puluhan jamaah biro perjalanan umroh Hannien Tour yang gagal berangkat ke tanah suci beberapa waktu lalu. Mereka meminta uang yang telah disetor kepada pihak biro perjalanan. Akan tetapi, permintaan para korban tidak membuahkan hasil hingga akhirnya melaporkan pengelola biro perjalanan umroh tersebut ke pihak berwajib.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Polisi, ada sedikitnya 400 korban calon jamaah umroh yang gagal berangkat ke tanah suci. Sedangkan, korban yang melapor baru sekitar 45 orang. Total kerugian diprediksi mencapai Rp 8 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge