0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Patroli Gabungan TNI-Polri Sisir Kawasan Kota Solo yang Dinilai Rawan

Patroli gabungna yang melibatkan unsur TNI-Polri yang menyasar kawasan rawan di Kota Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Personel gabungan dari unsur TNI-Polri melakukan patroli jelang perayaan ibadah Natal yang dimulai sore nanti. Patroli yang dilakukan dengan melibatkan kendaraan taktis seperti Anoa dan kendaraan militer dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

“Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan. Termasuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang menjalankan misa Natal sore nanti,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko, Minggu (24/12) siang.

Sebelum dilakukan patroli, personel yang terdiri dari Sabhara Polresta Solo, Brimob Den C Pelopor, Kopassus, Lanud Adi Soemarmo, Brigif 413, Korem 074/ Warastratama dan masih banyak yang lain itu melakukan apel di halaman Mapolresta Solo. Usai mendengar pengarahan dari Kabag Ops, personel langsung menuju kendaraan masing-masing untuk melakukan patroli. Patroli dimulai dari Mapolresta Solo menyusuri Kawasan Jalan Adi Sucipto, lalu menuju ke Slamet Riyadi hingga nantinya sampai di wilayah Jurug.

“Di sejumlah kawasan rawan, nantinya personel yang melakukan patroli akan berhenti sejenak untuk melakukan pengawasan,” jelasnya.

Terkait kawasan yang dinilai rawan oleh aparat, Kabag Ops enggan untuk mengungkapkan. Meski begitu, pihaknya tetap selalu siaga dalam melakukan pemantauan untuk mengantisipasi ancaman yang datang sewaktu-waktu.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan kondusifitas Kota Solo dan mampu memberikan rasa aman, tenang dan tentram kepada masyarakat,” katanya mewakili Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge