0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahanan Ngamuk, Kalapas Kena Timpuk

Ilustrasi tahanan (merdeka.com)

Timlo.net — ┬áTahanan Lapas Kelas IIB Timika yang merupakan titipan Kejaksaan Timika mengamuk dan melempar batu. Akibatnya, Pelaksana harian Kepala Lapas, Munir Kosah terluka.

Aksi pelemparan yang terjadi Sabtu (23/12) berawal saat salah satu tahanan, PW, meminta izin keluar lapas untuk membantu istrinya yang kebetulan pegawai lapas pindah rumah, namun tidak diijinkan sehingga yang bersangkutan mengamuk dan melakukan aksi pelemparan dengan menggunakan batu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal membenarkan adanya keributan di Lapas Timika, yang diwarnai dengan aksi pelemparan hingga menyebabkan petugas lapas terluka itu.

“Memang benar ada keributan dan pelemparan, hingga menyebabkan salah satu petugas yang juga menjabat Plh Kepala Lapas Timika mengalami luka di bagian kepalanya,” ujar Kamal.

Munir kemudian dibawa ke RS Caritas untuk mendapat perawatan medis. Anggota Dalmas Polres Mimika yang dipimpin Ipda Lexi Medianto bersama 15 anggotanya setelah berhasil mengamankan situasi, kemudian membawa PW ke Polres untuk dimintai keterangan.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge