0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trafik Penumpang Bandara Adi Soemarmo Naik 21 Persen

Suasana kedatangan penumpang di Bandara Adi Soemarmo (foto: Setyo Pujis)

Solo — Jumlah trafik penumpang di Bandara Internasional Adi Soemarmo melonjak jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Dari data yang tercatat, kenaikan trafik penumpang tersebut sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu.

“Jumlah penumpang baik yang datang maupun yang berangkat dari Adi Soemarmo naik sekitar 21 persen jika dibanding kondisi normal. Dan sudah terlihat sejak H-5 sebelum perayaan Natal, ” ujar Operation and Service Department Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Purwanto kepada wartawan, Sabtu (23/12).

Kenaikan trafik penumpang itu, menurutnya karena banyak masyarakat yang melakukan mudik selama libur panjang akhir tahun berlangsung. Terlebih sejumlah maskapai juga sudah melakukan penambahan ekstra flight.

“Untuk ekstra flight saat ini sudah cukup banyak yang beroperasi. Seperti Citilink, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia, ” jelasnya.

Sementara itu dari data yang tercatat, lonjakan jumlah penumpang yang datang sudah terjadi sejak H-5 atau 21 Desember lalu. Dimana pada periode tersebut tercatat mencapai 5.170 penumpang, H-4 mencapai 5.582 penumpang dan H-3 kembali meningkat diangka 5.875 penumpang.

Kondisi serupa juga terjadi untuk jumlah penumpang yang berangkat. Dimana pada H-5 tercatat mencapai 4.185 penumpang, H-4 mencapai 5.155 penumpang dan H-3 meningkat menjadi 5.183 penumpang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge