0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persiapan Porprov 2018 Ditarget Selesai Februari

Solo – Kota Solo akan menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di bulan Oktober. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah berharap seluruh persiapan bisa rampung atau clear pada bulan Februari mendatang.

Dengan pengalaman pernah menjadi tuan rumah pada edisi 2009 silam, Solo cukup familiar sebagai Kota Olahraga. Dengan didukung sarana maupun prasarana berkualitas, gelaran Porprov 2018 sepertinya tinggal menunggu waktu.

“Bulan Februari kita pastikan kesiapan 100 persen gelaran Porprov 2018. Januari-Februari mudah-mudahan sudah clear semua karena kaitannya sama anggaran, sarana prasarana lewat APBD, lewat kebersamaan transparansi untuk menyelesaikan apa yang kurang untuk Porprov nanti,” ujar Ketua Umum KONI Jateng, Subroto di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung, Sabtu (23/12).

KONI Jateng sendiri hingga saat ini juga masih belum menentukan jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan nanti. Kota Solo jelas akan mendapat bantuan dari Kabupaten tetangga untuk ikut menjadi venue Porprov. Seperti Waduk Mulur di Sukoharjo atau Tawangmangu Karanganyar.

“Tentu kami ucapkan banyak terima kasih untuk Walikota Solo dan Ketua KONI Solo yang begitu banyak mendukung untuk mensukseskan Porprov nanti. Jumlah cabor yang dipertandingkan masih belum final. Menunggu arahan KONI Jateng berkaitan dengan ketersediaan venue di Solo dan daerah sekitarnya,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge