0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

1000 Banser Ikut Amanakan Natal dan Tahun Baru

Sukoharjo – Seluruh anggota Banser Sukoharjo ikut terlibat dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Polisi dan tim pengamanan lainnya. Mereka akan stanby di empat pos pengamanan dan juga melakukan patroli keliling di bawah kordinasi Polres Sukoharjo sebagi leading sector pengamanan Natal dan Tahun baru.

“Seluruh anggota kita terjunkan, dan saat ini sudah bergabung dengan tim Pengamanan Natal dan Tahun baru di empat pospam di bawah koordinasi Polres Sukoharjo. Selain stand by di pospam, kita juga akan melakukan patroli dan jika diminta akan berjaga di gereja juga,” kata Kasat Korcab Banser Sukoharjo, Dwi Nugroho Kustanto, Sabtu (23/12).

Masing-masing pospam dibagi menjadi tiga shift dan setiap shift ada 10-20 anggota Banser yang siap membantu aparat kepolisian untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sedangkan anggota yang tidak terploting di pospam bertugas menjaga keamanan wilayahnya masing-masing dan memberikan informasi perkembangan kondisi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan operasi Lilin Candi.

Keterlibatan banser dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru bukan hanya kali ini saja, hampir setiap tahun selalu terlibat ikut menjaga kemanan daerah. Setiap tindakan yang dilakukan anggota selama pengamanan dikoordinasikan dengan Polres Sukoharjo selaku leading sector pengamanan Operasi Lilin Candi.

“Ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota banser untuk ikut menjaga dan merawat NKRI tetap aman dan nyaman dalam setiap perayaan agama maupun apapun. Kita tidak melakukan aksi sendiri, kita selalu berkoordinasi dengan aparat yang berwajib dalam setiap apa yang kami lakukan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge