0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR Ini Minta Caleg Tidak Jegal-Jegalan

Anggota DPR Partai Gerindra Dapil Jateng IV, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Gerindra menargetkan menambah jumlah kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu bisa tercapai kalau para calon legislator (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) yang sama, bisa berbagi wilayah dan tak saling jegal.
“Kita punya target nambah kursi. Tapi ingat jangan sampai caleg satu sama lain malah jegal-jegalan.  Karena biasanya kalau sudah ada yang punya kursi, yang baru dianggap rivalnya,” kata Anggota DPR Partai Gerindra Dapil Jateng IV, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo.
Saat menghadiri pelantikan pengurus ranting se-Kecamatan Tanon, Jumat (22/12), dia menekankan pentingnya kekompakan dan soliditas di kalangan pengurus di bawah kepemimpinan DPC yang baru.
Sebab selain tugas mengawal tugas memenangkan Sudirman Said pada Pilgub 2018, Gerindra juga mengusung target memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres. Termasuk target menaikkan perolehan kursi pada Pileg 2019 mendatang.
Ketua DPC Gerindra Sragen Sri Sunaryo menambahkan, target setiap Dapil memang mininal bisa meraih dua kursi dalam Pileg 2019. Sebagai langkah awal, DPC sudah meminta PAC di semua kecamatan menyelesaikan pembentukan pengurus ranting paling lambat akhir Desember 2017.
Dia mengaku sudah memetakan dan mengundang sebagian bakal Caleg potensial. Mereka diundang ke DPC untuk diberikan pembekalan agar dalam Pileg tetap menjaga kekompakan dan tidak saling jegal.
“Kalau di titik-titik tertentu sudah dilakukan pembinaan Caleg tertentu, yang lain harus legawa cari titik lainnya. Sehingga nggak jegal-jegalan. Saya pikir temen-temen sudah memahami itu,” jelasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge