0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apple Terkena Tuntutan Hukum Kedua Terkait iPhone Lama yang Lambat

Logo Apple. (ubergizmo. )

Timlo.net—Sebelumnya diberitakan jika Apple dituntut secara hukum karena dianggap memperlambat iPhone model lama. Sekarang tuntutan hukum kedua juga dilayangkan kepada perusahaan itu.

Menurut pemberitaan the Chicago Sun Times, tuntutan hukum kedua itu dilayangkan oleh dua warga Illinois, Amerika Serikat (AS). Mereka bekerja sama dengan warga lain dari Ohio, Indiana dan Carolina Utara. Dalam tuntutan dikatakan Apple bertindak dengan cara yang menipu, tidak bermoral dan tidak etis. Perangkat yang disertakan dalam tuntutan mulai dari iPhone 5 hingga iPhone 7.

Mereka menambahkan jika Apple sengaja memperlambat iPhone model lama supaya para pengguna membeli iPhone baru yang lebih mahal. Padahal membeli baterai baru bisa membuat pengguna bisa terus menggunakan iPhone model lama.

Sebelumnya Apple memang mengakui jika mereka sengaja memperlambat iPhone model lama. Hal ini dilakukan lewat pembaruan software iOS. Begitu diperbarui, iOS memiliki fitur untuk memperlambat clock speed. Apple beralasan mereka melakukannya supaya baterai lebih awet dan iPhone tidak mati secara acak.

Beberapa pihak menyatakan jika Apple bisa mengatasi masalah ini dengan cara yang lebih baik dan transparan. Misalnya dengan memberitahu pengguna jika mereka perlu mengganti baterai mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge