0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Penipuan Umroh, Dua Pengelola Hannien Tour Diringkus

Korban dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan umroh Hannien Tour melapor ke Satreskrim Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengintaian yang dilakukan selama sebulan terakhir terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh Hannien Tour akhirnya membuahkan hasil. Dua pelaku berhasil dibekuk dikawasan sebuah Ruko di Bekasi oleh anggota Satreskrim Polresta Solo.

“Ada dua pelaku yang kami tangkap. Saat ini sedang dibawa ke sini, lantaran ditangkap di Kawasan Bekasi,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Sabtu (23/12) pagi.

Dikatakan, dua pelaku yang dibekuk tersebut berinisial F dan AV. Mereka berperan sebagai Direktur dan Bendahara biro perjalanan Hannien Tour Solo.

“Keduanya laki-laki. Mereka sudah kita intai selama sebulan lebih sejak kasus ini mencuat,” jelasnya.

Terkait korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan Hannien Tour, Kasat mengaku ada ratusan jamaah. Tak hanya dari Soloraya saja, melainkan kawasan lain seperti Purwodadi hingga Blora.

“Korban yang melapor ada sekitar 45 orang. Total kerugian bisa mencapai miliran rupiah lantaran mereka telah menyetorkan uang dengan nilai bervariasi antara Rp 20 juta – Rp30 juta, tapi tak kunjung berangkat ke Tanah Suci,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge