0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub-Satlantas Pastikan Sragen Tak Macet

ilustrasi (foto: Agung Widodo)

Sragen – Menjelang natal dan tahun baru, Pemkab dan Polres Sragen melakukan langkah strategis untuk mengatasi kemacetan dan penumpukan arus kendaraan. Salah satunya dengan pembatasan kendaraan besar yang berpotensi menimbulkan macet.

”Prediksi peningkatan kendaraan ada karena bersamaan dengan libur panjang. Kendaraan besar libur pada tanggal 23 – 24 Desember, dan 29 – 30 Desember. Namun kendaraan yang mengangkut kebutuhan pokok masyarakat seperti pangan dan BBM tetap berjalan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Bintoro Setiyadi, Jumat (22/12).

Bintoro menyampaikan, saat ini kondisi jalan kabupaten cukup baik dan siap mengahadapi arus kendaraan dalam momentum Natal dan tahun baru 2018.

”Jalan sudah bagus, potensi pasar tumpah ada di Gabugan, Kecamatan Tanon, sedangkan Pasar Bunder dan Kota diprediksi seperti biasa karena sudah dilakukan antisipasi Sistem Satu Arah (SSA),” terangnya.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti memastikan tidak ada kemacetan di Sragen pada perayaan Natal dan tahun baru. Hanya saja, peningkatan volume kendaraan dan kepadatan pasti ada dan tidak bisa dihindari.

”Kalau pusat keramaian, di Jalan Sukowati, tapi tidak akan ada macet,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan pada saat ini tidak akan ada anggota Satlantas yang cuti. Selain itu keramaian pada tahun baru, pihaknya menghimbau tidak ada sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge