0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rudy Resmikan Taman Jaya Wijaya, Seluas 12 Ribu Meter Persegi

Setelah dibuka untuk umum pada Selasa (12/12) lalu, Taman Jaya Wijaya diresmikan penggunaannya oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (foto: Heru Murdhani)

Solo – Setelah dibuka untuk umum pada Selasa (12/12) lalu, Taman Jaya Wijaya diresmikan penggunaannya oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (22/12). Peresmian tersebut dilakukan saat acara mider praja. Peresmian dilakukan dengan penanaman pohon.

“Saya minta, taman ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Karena membangun itu mudah, tetapi merawat itu yang susah. Karenanya ini fasilitas publik kita jaga bersama dan kita rawat penggunaannya,” ungkap Rudy, sapaan Walikota.

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, pengerjaan lahan parkir yang terletak di timur taman masih belum selesai dikerjakan. Taman yang terletak di ruas Jl Jaya Wijaya, Mojosongo, kecamatan Jebres tersebut telah dilengkapi dengan toilet portabel. Namun, belum ada papan larangan merokok, dan papan larangan penggunaan mainan anak bagi orang dewasa.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Hasta Gunawan, mengatakan Taman Jaya Wijaya memiliki luas lebih dari 12 ribu meter persegi. Total anggaran yang digunakan untuk pembangunan mencapai lebih dari Rp 6,4 miliar.

foto: Heru Murdhani

Ia pun mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan keberadaan taman sebaik-baiknya. Dirinya juga meminta warga juga ikut menjaga keberadaan taman tersebut.

“Saat ini kami meminta sejumlah Linmas untuk menjaga kawasan taman, termasuk untuk mengantisipasi adanya PKL yang akan berjualan di sekitar taman. Wong ini taman kita bersama, harus kita jaga bersama,” jelas Hasta.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge