0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Subterminal Semanggi dan Shelter Kerten Diresmikan

Rombongan pejabat meninjau shelter kerten usai persemian, Jumat (22/12). (foto: Ichsan Rosyid)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meresmikan Subterminal Semanggi dan Shelter Kerten, Jumat (22/12). Dua fasilitas yang direnovasi Pemerintah Kota Solo sejak Agustus itu diharapkan dapat meningkatkan konektivitas transportasi di Kota Bengawan.

“Tentunya masyarakat sangat menanti selesainya perbaikan sarana pendukung transportasi ini,” kata Rudy.

Ia berharap setelah Subterminal Semanggi kembali beroperasi, mobilitas warga di Solo bagian Selatan dapat meningkat. Subterminal Semanggi ditargetkan untuk memudahkan akses menuju sejumlah fasilitas di kawasan Semanggi seperti pasar ayam, Pasar Notoharjo, Rumah Susun Silir, SMP Negeri 11 Solo.

Selain itu, masih ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Semanggi yang ground breaking di hari yang sama dengan peresmian Subterminal Semanggi.

foto: Ichsan Rosyid

“Dan saya yakin nanti kalau RSUD Semanggi mulai beroperasi Subterminal Semanggi akan semain ramai,” kata dia.

Selain memperindah penampilan, renovasi Subterminal Semanggi juga menambah fasilitas berupa Musala, dan kios untuk pedagang.

Selain Subterminal Semanggi, walikota juga meresmikan Shelter Kerten di saat yang sama. Shelter yang berada di depan Makorem itu kini siap beroperasi kembali setelah empat bulan tidak aktif karena pembangunan.

Dengan beroperasinya shelter tersebut, warga kini bisa naik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tanpa harus melalui terminal.

foto: Ichsan Rosyid

foto: Ichsan Rosyid

“Apalagi sekarang sudah lebih nyaman dengan ruang tunggu ber-AC,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mengatakan Subterminal Semanggi dan Shelter Kerten dibangun dengan biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017. Dua fasilitas pendukung transportasi itu dibangung melalui satu paket lelang senilai Rp 2,38 Miliar.

“Tujuannya untuk meningkatkak konektivitas wilayah dan estetika sehingga menjadi daya tarik Kota Solo,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge