0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PT KAI Jamin Jalur Kereta Aman Selama Liburan

Perjalanan kereta api (dok.merdeka.com)

Timlo. net — Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro memastikan selama libur Natal dan Tahun Baru 2018, jalur kereta api dalam keadaan baik dan aman. Hal itu berdasarkan pemantauan di semua lini baik utara dan selatan.

“Secara prinsip memang sebelumnya baik kami dari Dirjen Kementerian Perhubungan, Komisaris dan BUMN sudah melakukan inspeksi kemarin dilakukan jalur utara dan selatan. Periksa semua stasiun apakah siap untuk melakukan operasi Nataru ini dan hasil pemantauan kami baik di semua lini baik utara dan selatan sudah siap,” katanya di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (22/12).

Meski begitu, ada catatan untuk beberapa wilayah yang rawan terkena banjir dan longsor, seperti Purwokerto dan Jawa Barat.

“Ada beberapa catatan Daop 5 (Purwokerto) memang masih ada daerah rawan banjir dan tetap kita sudah antisipasi, Daop 2 (Bandung Tasik) memang rawan longsor,” jelasnya.

Namun, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut dengan bekerja sama berbagai pihak seperti Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Di mana para personil menyisir dan identifikasi wilayah-wilayah rawan.

“Secara prinsip sebenarnya kita mengantisipasi hujan yang berlebihan karena cuaca lagi ekstrem yah. Oleh sebab itu kita harus memastikan operasi ini berjalan dengan baik masyarakat menggunakan KA aman dan keselamatan nomor satu buat kami,” tandas Edi.

[idr]

Sumber : merdeka. com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge