0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Teror, Polresta Solo Sterilisasi Gereja

Anggota Gegana Brimob Polresta Solo melakukan penyisiran gereja di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Mengantisipasi ancaman teror yang terjadi di sejumlah lokasi ibadah perayaan Natal, Jajaran Polresta Solo melakukan sterilisasi di beberapa gereja di Kota Solo, Jumat (22/12) siang. Sterilisasi yang dilakukan menyasar tiga lokasi gereja yang berada di Kecamatan Jebres.

“Tiga lokasi gereja yang disterilisasi mulai dari Gereja St Maria Regina, Purbowardayan, Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Kepatihan Wetan dan Gereja Bethel Indonesia Keluarga Allah atau El Shadai, Widuran, Kecamatan Jebres,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana.

Sterilisasi gereja, melibatkan anggota dari Gegana Brimob Polresta Solo, Sabhara hingga Tim SAR Solo.

Pantauan Timlo.net, anggota Gegana Brimob melakukan sterilisasi dengan menggunakan metal detektor. Lokasi yang dideteksi mulai dari bangku jemaat, altar hingga ruang transit. Tak hanya itu, pohon Natal yang telah dihias juga dilakukan pengecekan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Sementara, Tim SAR yang turut serta dalam sterilisasi tersebut juga melakukan pengecekan terhadap alat pemadam kebakaran (APAR) yang disiapkan.

Terkait sterilisasi yang dilakukan, kepala keamanan GBIS Kepunton, Julianto mengatakan, saat penyelenggaraan Natal nanti pihaknya telah menyiapkan anggota pengamanan secara internal. Mereka bertugas mengawasi jemaat yang dinilai mencurigakan.

“Jika ditemukan jemaat yang mencurigakan, nanti kita berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Ini kami lakukan, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan saat misa Natal dilangsungkan,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge