0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengguna Facebook Bisa Unggah Lagu

(merdeka.com)

Timlo.net—Para pengguna Facebook seringkali mengeluh jika video yang mereka unggah seringkali dihapus karena pelanggaran hak cipta. Video yang sering dihapus biasanya adalah video yang memiliki lagu di dalamnya. Jika mereka tidak memiliki hak cipta atas lagu itu, Facebook akan menghapus video itu. Tapi hal itu tidak akan terjadi lagi. Paling tidak jika hak cipta lagu di dalam video dimiliki oleh Universal Music Group. Facebook sudah menjalin kesepakatan kerja sama dengan label musik itu untuk beberapa tahun ke depan. Kesepakatan ini juga mencakup Instagram dan Oculus, tulis Ubergizmo.

Universal Music Group juga berkata jika kesepakatan itu akan diperluas ke Facebook Messenger. Kesepakatan itu adalah sebuah langkah yang dianggap mampu mengatasi masalah pelanggaran hak cipta di sosial media itu. Facebook berkata mereka akan bekerja bersama Universal Music Group untuk merilis produk berbasis musik pada platform mereka di masa mendatang. Tapi mereka tidak mengungkap apa produk itu.

Kerjasama itu mengizinkan para pengguna mengunggah video yang mengandung musik berlisensi di Facebook. Pengguna juga bisa mempersonalisasi pengalaman musik di Facebook, Instagram, dan Oculus. Universal Music Group adalah label pertama yang menjalin kerjasama dengan Facebook. Perusahaan itu berkata mereka sedang membahas kerjasama dengan label rekaman besar lainnya seperti Sony Music Group dan Warner Music Group.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge