0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Konfirmasi Mereka Sengaja Perlambat iPhone Lama

Apple Store. (Google.)

Timlo.net—Minggu lalu, ada sebuah pemberitaan jika Apple sengaja memperlambat iPhone versi lama. Rumor yang beredar menyatakan Apple sengaja menurunkan clock speed iPhone lama. Tujuannya untuk mencegah usia baterai menurun seiring waktu. Penurunan clock speed itu dilakukan lewat pembaruan software.

Sekarang, perusahaan itu mengkonfirmasi tuduhan ini. Mereka berkata mereka akan meneruskan hal ini pada produk mereka di masa mendatang. Dalam pesan kepada TechCrunch, Apple berkata ada sebuah fitur pada iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone SE untuk memelihara usia baterai. Fitur itu juga berfungsi untuk mencegah smartphone mati dalam kondisi dingin. Mereka menambahkan jika iPhone 7 juga memperoleh fitur ini lewat pembaruan iOS 11.2.

Mengganti baterai lama dengan yang baru bisa menjadi solusi. Terutama untuk pengguna iPhone yang tidak ingin membeli iPhone baru karena harganya. Masalahnya, beberapa pengguna mengaku kesulitan memperoleh baterai baru untuk iPhone mereka. Selain itu, Apple dituduh tidak berterus terang soal fitur ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge