0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Laweyan Benahi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pengamanan Natal dan Tahun Baru (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Jelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Polsek Laweyan mulai membenahi Pos Pengamanan (Pos-Pam) di Kawasan Simpang Tiga Farroka dan Plasa Sriwedari. Nantinya, pos pengamanan itu dapat digunakan untuk masyarakat yang hendak mampir dan beristirahat usai menempuh perjalanan jauh.

“Di wilayah Solo ada beberapa Pos Pam, namun yang masuk Laweyan ada dua Pos,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso disela apel pengamanan di Stadion Manahan, Kamis (21/12) pagi.

Kawasan Pos-Pam di Simpang Tiga Faroka, kata Kapolsek, saat ini mulai dibenahi dan dipermak untuk dapat digunakan masyaraakt. Sementara, Pos Pelayanan Kesehatan di Plasa Sriwedari akan dikerjakan setelahnya.

“Sebelum Natal dan Tahun baru sudah siap,” terangnya.

Di dalam pos tersebut, lanjut Kapolsek, disediakan fasilitas penunjang agar masyarakat dapat beristirahat dengan aman dan nyaman. Adapun pos akam beroperasi mulai besok, 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Terkait pengamanan di wilayah, pihaknya mengaku telah mengkoordinasi seluruh petugas Bhabinkamtibmas untuk bersiap jelang libur panjang akhir tahun. Mereka akan berpatroli mengecek rumah-rumah dan pemondokan yang kosong ditinggal penghuni saat libur. Juga mengantisipasi terjadi tindakan kriminalitas di wilayahnya.

“Patroli tetap dilakukan, termasuk melakukan pengecekan ke rumah warga untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge