0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Misteri Celana Abu-Abu dalam Berkas Tuntutan Bos REI Solo, Ada Apa?

Terdakwa kasus dugaan penipuan, Antonius Hendro Prasetyo menunjukkan berkas tuntutan JPU (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Misteri celana abu-abu muncul dalam salinan berkas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo saat membacakan tuntutan kasus dugaan penipuan yang dilakukan bos Real Estate Indonesia (REI) Kota Solo, Antonius Hendro Prasetyo di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (21/12) siang. Pasalnya, selama digelarnya persidangan sama sekali tidak pernah ditunjukkan barang bukti berupa celana abu-abu tersebut. Yang ada, barang bukti yang dibawa oleh pelapor maupun terdakwa berupa berkas transaksi pembayaran, brosur apartemen hingga berkas lainnya yang berhubungan dengan pembayaran dari Kim Yun Tae atau Mr.Kim kepada Antonius.

“Saya sangat kaget ketika mendapat salinan berkas tuntutan dari JPU. Dalam berkas tersebut, tertulis jelas jika saya harus mengembalikan sejumlah barang bukti yang salah satunya adalah celana abu-abu tersebut,” tandas Antonius usai persidangan di PN Solo.

Antonius mengaku bingung terkait barang bukti celana abu-abu yang musti dia kembalikan. Apalagi, dia sama sekali tidak mengetahui celana abu-abu seperti apa yang dimaksud oleh JPU. Menurutnya, JPU tidak cermat dalam menyusun berkas tuntutan yang dijeratkan kepada dirinya. Sehingga, barang yang dinilai tidak ada seakan diada-adakan.

“Saya merasa dilecehkan dalam hal ini. Celana abu-abu yang mana. Celana abu-abu panjang, pendek atau celana dalam. Jangan mengada-ada,” ketus Antonius.

Seperti diketahui, Bos REI Solo, Antonius Hendro Prasetyo dituntut JPU Kejari Solo dengan pidana selama enam bulan dan hukuman percobaan selama satu tahun. Selain itu, Antonius juga harus mengembalikan sejumlah barang bukti diantaranya dua buah brosur M-Icon, selembar tanda terima uang sebesar Rp 481 Juta dari PT Athaya Real Estate Indonesia, selembar aplikasi kiriman uang, perjanjian jual beli tertanggal 18 Februari 2015 termasuk celana abu-abu tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge