0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMKN 6 Solo Gelar Career Day 2017

Bazar Career Day 2017 (timlo.net/eko praset)

Solo — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Solo menggelar Career Day 2007. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis-Jumat (21-22/12)  di halaman setempat.

“Sekolah memiliki kewajiban untuk memberikan informasi tentang Perguruan Tinggi, selain informasi tentang Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi), ” jelas Kepala SMKN 6 kota Surakarta Ties Setyaningsih kepada wartawan di sela- sela acara, Kamis (21/12).

Kegiatan ini, menurut Ties, sangat penting mengingat SMK merupakan Sekolah vokasi, dan siswa disiapkan untuk bekerja setelah lulus, sehingga dalam Career Day, Edu dan Job Fair pihaknya mengundang pula Dunia Usaha Dunia Industri , khususnya yang telah melakukan penandatanganan Naskah Kerjasama dengan sekolah.

Ties mengatakan, kegiatan Career Day merupakan  hasil sinkronisasi kurikulum dengan Industri. Lantaran sebagai hasil sinkronisasi dengan DUDI, sehingga anak-anak saat praktek kerja lapangan cepat menyesuaikan.

Selain kegiatan berupa bazar yang menampilkan stand karya siswa, 20 stand dari kalangan industri dan 13 stand Perguruan Tinggi Vokasi di Jawa Tengah, kegiatan selama 2 hari hingga 22 Desember 2017, juga diwarnai penampilan siswa yang tergabung dalam kelompok ekstra kurikuler, seperti Palang Merah Remaja, Pasukan Baris Berbaris, Pramuka, serta Pentas Seni.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge