0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bengawan Cup III, Putri Surakarta Jadi Juru Kunci

Hujan deras mengguyur Stadion Sriwedari dalam laga Bengawan Cup III, Kamis (21/12) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tuan rumah Putri Surakarta dipastikan menjadi juru kunci dalam gelaran Bengawan Cup III, 17-22 Desember. Dalam perebutan peringkat tiga besar terbawah, Putri Surakarta mendapat hasil minor melawan Putri Siliwangi dan Football Plus Bandung di Stadion Sriwedari, Kamis (21/12) sore.

“Sejak awal kami menyadari persaingan di sepak bola wanita saat ini ketat. Tidak semudah dulu dengan banyak rataan gol di setiap pertandingan. Kini bermunculan tim-tim kuat dan kami sendiri juga sudah maksimal. Kami akan bekerja keras lagi tahun depan,” terang pelatih Putri Surakarta, Dede Irawan usai laga Kamis sore.

Di babak ini digelar laga segitiga atau semacam trofeo masing-masing satu babak. Hasilnya, Putri Surakarta hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Football Plus meski dalam adu penalti dimenangkan Putri Surakarta 5-1. Namun kedua tim tetap berhak sama-sama memiliki nilai satu.

Di laga kedua, Putri Surakarta harus menyerah dua gol tanpa balas dari Putri Siliwangi. Dua gol tim asal Jawa Barat itu dilesakkan oleh Hamida dan Mei. Di partai terakhir, secara memgejutkan Putri Siliwangi kalah 0-1 dari Football Plus Bandung lewat gol tunggal Deasy.

Dengan hasil trofeo ini, pada papan klasemen akhir peringkat lima diduduki Football Plus dengan nilai empat. Posisi enam milik Putri Siliwangi mengoleksi nilai tiga, dan tuan rumah Putri Surakarta di posisi buncit atau tujuh hanya dengan poin satu.

Partai final Bengawan Cup III akan mempertemukan Putri Kediri melawan juara bertahan Putri Mataram di Stadion Sriwedari, Jumat (22/12) sore. Sebelumnya akan digelar perebutan tempat ketiga antara Jakarta 69 kontra Persijap Kartini Jepara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge