0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Inilah Danyonif 413 Bremoro Kostrad yang Baru

Sertijab Danyonif 413 Bremoro Kostrad (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jabatan Komandan Batalyon Infantri (Danyon Mekanis 413), Brigif 6 resmi diserahterimakan, Kamis (21/12), di Markas Komando Yonif 413/6/2 Bremoro Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo. Pejabat lama yang mendapat promosi menjadi Komandan Kodim Jember, Jawa Timur digantikan pejabat baru dari Markas Komando Pusat Kostrad.

“Sertijab di tubuh TNI adalah bagian dari pola tour of duty, untuk memberi semangat dan pemikiran baru untuk kemajuan Kostrad, khususnya Yonif Bremoro. Brigif Mekanis semakin berat, tidak hanya menjaga kualitas prajurit, juga harus siap menghadapi pengaruh globalisasi, teknologi,” kata Danbrigif Mekanis 413, Letkol Inf Rudi Saladin, Kamis (21/12).

Pejabat lama Letkol Inf Arif Munawar dipromosikan menjadi Dandim Jember setelah berhasil mengantarkan Yonif 413 menjadi juara 1 beladiri militer Yongmoodo Piala KaSAD 2017. Sementara pejabat baru Mayor Inf Krisna Pribudi sebelumnya menjabat Pabandia Ops Kostrad, Jakarta.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan komitmen prajurit TNI yang tetap netral dalam semua bentuk proses demokrasi yang akan diselenggarakan mulai 2018 mendatang. Selain itu, juga diungkapkan kesiapsiagaan seluruh Prajurit Brigif 6 dalam menghadapi konflik yang menimbulkan perpecahan bangsa dan Tanah Air.

“Kita sebagai prajurit TNI tetap berkomitmen menjaga netralitas anggota TNI dalam proses Pemilu maupun Pemilukada yang akan segera dimulai. Selain itu kita tetap menjaga kualitas prajurit dalam menghadapi globalisasi dan juga konflik yang dapat memicu perpecahan bangsa,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge