0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Pria Tinggal di Dalam Bandara Selama 10 Tahun

Wei Jianguo. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Pria bernama Wei Jianguo ini merupakan versi Cina dari Viktor Navorski yang diperankan Tom Hanks dalam film “The Terminal”. Bedanya, Wei tidaklah terdampar di bandara karena sebuah kecelakaan. Dia sengaja memilih tinggal di bandara karena bertengkar dengan istrinya pada 2008.

Pria berusia 53 tahun dari Beijing itu tinggal di Bandara the Beijing Capital International selama hampir 10 tahun. Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Daily Mail, Wei kehilangan pekerjaan sembilan tahun lalu. Dia merasa putus asa dan menghabiskan waktunya minum alkohol setiap hari. Karena istrinya tidak ingin dia minum di rumah, dia terpaksa pindah. Pihak bandara itu sudah mencoba mengusir pria itu. Tapi Wei nekat untuk tinggal di sana.

Dengan fasilitas dan kenyamanan dalam bandara menyediakan kehangatan dan kenyamanan untuk Wei yang pengangguran. Tidak seperti di rumahnya, Wei mengaku bisa minum dan makan di bandara kapanpun dia mau.

Dia membuat dapur bergerak terdiri dari cooker listrik yang dibawa dari rumah. Dia kadang-kadang membeli makanan yang dia suka di bandara. Terutama area kantin di Terminal 3 yang disebut “dapur umum”. Kantin di terminal itu memiliki 72 restoran yang menyediakan beragam makanan mulai dari makanan cepat saji hingga makanan formal. Harga makanan di terminal itu sama dengan harga makanan di luar bandara.

Wei bisa pulang ke rumah kapan saja. Tapi dia menolak melakukannya, tulis Sina.cn. Dia bahkan sudah membawa beberapa barang yang dia perlukan. Misalnya selimut, pakaian dan peralatan dapur dari rumah. Dia menyimpan semuanya dalam sebuah troli yang disediakan bandara. Dia juga menerima uang subsidi bulanan dari pemerintah senilai 1000 yuan (Rp 2 juta) sejak menganggur. Wei mengungkapkan dia hanya meninggalkan bandara jika dia perlu sesuatu yang tidak ditemukan di bandara Beijing.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge