0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dubes Mesir Sampaikan Perjuangan Negaranya Bela Palestina

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Duta Besar (Dubes) Mesir untuk Indonesia, Ahmed Amr Ahmed Manned mengatakan seluruh negara Arab bersama warga Arab Palestina akan terus berjuang untuk memerdekakan tanah Palestina. Khususnya negara-negara yang bertetangga secara langsung.

Mesir sudah mempersembahkan lebih dari 100.000 pemuda terbaiknya untuk membela dan membebaskan tanah jajahan ini.

“Al Quds berhak mendapatkan hal ini karena Al Quds merupakan kiblat yang pertama dan tanah suci kedua bagi kaum Muslim,” kata Ahmed di Jakarta, Rabu (20/12) malam.

Ahmed menambahkan Mesir mengajukan proposal untuk diskusi dengan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa terkait keputusan Amerika Serikat. Proposal itu disetujui dan didukung oleh 14 negara PBB, namun ditentang sekaligus diveto oleh Amerika Serikat.

Dia heran lantaran Amerika Serikat diberikan hak untuk memberikan suara. Sebab, dalam aturan yang digunakan di PBB, negara yang menjadi objek pembahasan dalam suatu sengketa atau masalah, dan negara itu termasuk anggota DK PBB, mereka tidak berhak memberikan suara. Menurutnya, ini sebagai bentuk pelanggaran tradisi yang telah berlangsung lama di PBB.

“Ini menunjukkan ketidakseriusan PBB dalam menjalankan baik peraturan internalnya mapunun menjalankan peraturan-praturan yang dihasilkam oleh PBB.”

Ahmed juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya terhadap sikap pemerintah maupun rakyat Indonesia, baik dalam rangka membela seluruh hak Palestina dan secara khusus Yerusalem.

Ahmed menegaskan bahwa Al Quds adalah tempat sejarah yang suci bagi kaum Muslim dan Nasrani, dan tak ada tempat bagi kaum Yahudi.

“Khususnya karena Al Quds ini merupakan tempat keberadaan ibadah maupun situs-situs sejarah baik bagi kaum Muslimin kaum Nasrani secara bersama, dan tak ada tempat untuk orang yahudi di situ,” tambahnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge