0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bandara Adi Soemarmo akan Tambah Tiga Rute Baru

General Manager PT Angkasa Pura I  Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman saat menyambut kedatangan penumpang pertama rute Solo-Makassar (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana menambah tiga rute baru di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Rute yang akan dibuka tersebut tidak hanya untuk penerbangan domestik tapi juga Internasional.

“Tiga rute baru yang akan dibuka oleh Sriwijaya Air adalah Kuala Lumpur, Medan dan Palangkaraya,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman kepada wartawan,  Kamis (21/12).

Selain  ketiga rute tersebut, menurutnya, Sriwijaya Air juga didorong untuk dapat membuka rute Solo-Jayapura. Pasalnya, potensi pasar untuk rute itu cukup tinggi. Mengingat banyak pekerja dan mahasiswa asal Papua yang melanjutkan kuliah di Yogyakarta dan Solo.

“Kalau dari sisi slot time kita tidak ada persoalan. Karena kapasitas kita masih cukup banyak, sehingga peluang untuk maskapai melakukan penambahan rute dan jadwal penerbangan masih terbuka,” jelasnya.

Hingga saat ini, ia mencatat jumlah ketersediaan slot time yang ada di Bandara Adi Soemarmo mencapai 216 penerbangan. Dari total slot time yang tersedia tersebut, sekarang baru terisi sekitar 65 penerbangan.

“Kalau dari sisi trafik, sehari sekitar 4.100 penumpang. Dan dengan adanya penambahan Solo-Makassar yang baru dibuka itu berarti bertambah lagi sekitar 120 orang,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge